"/> Aneka Sprei & Bedcover Cantik: Tips Memilih Tempat Tidur yang Baik

Tips Memilih Tempat Tidur yang Baik


Tempat tidur adalah tempat yang harus nyaman sebab di sanalah kita akan beristirahat setelah selama seharian penuh beraktivitas. 

Ada beberapa tips dalam memilih tempat tidur, terutama cara-cara memilih ranjang maupun kasur yang akan dipakai. Untuk anak-anak bila kita memiliki anak lebih dari satu dan memiliki jarak umur yang tidak terlampau jauh serta sama-sama laki ataupun perempuan maka tempat tidur susun dapat menjadi pilihan. Dengan memberikan tempat tidur susun, maka kita bisa mendidik anak untuk selalu rukun dan dekat dengan saudaranya, terutama dengan saudara sekandung. Ditambah lagi dengan memakai tempat tidur susun akan menghemat tempat, sehingga ruang kamar akan terlihat lebih luas dan lebih lega.

Dalam memilih kasur yang digunakan kita bisa memilih menggunakan kasur kapuk ataupun kasur busa keduanya memiliki keunggulan masing-masing untuk kasur kapuk terasa lebih nyaman tapi akan mudah kempis sehingga paling tidak dua minggu sekali dijemur agar tetap empuk sedangkan kalau kasur busa relatif empuknya lebih tahan lama. Untuk harga kasur kapuk lebih murah dibanding kasur busa.

Selanjutnya ada juga tips memilih ranjang. Dalam memilih perabot yang satu ini kita harus banyak melihat berbagai faktor, di antaranya kesesuaian bentuk maupun warna ranjang terhadap konsep ruang tidur, bahan utama yang digunakan untuk membuat ranjang apakah dari kayu misalnya kayu jati atau terbuat dari kayu lainnya. 

Hendaknya dalam memilih ranjang ini hitung benar-benar kekuatannya, jangan sampai ranjang mudah reyot akibat banyaknya gerakan saat tidur dan perhatikan juga kualitas finishingnya, seperti peliturannya harus sempurna, sambungan antar bagian rapi, serta kualitas cat atau pelitur yang dipakai kualitas super agar tidak mudah luntur. Sebab kondisi sebuah ranjang sangat menentukan kondisi kamar tidur pada umumnya atau dengan kata lain nyaman tidaknya tidur tergantung juga kondisi ranjangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Harga sewaktu-waktu dapat berubah